Selasa, 17 September 2013 di 09.35 Diposting oleh Unknown 7 Comments

I. PILIHAN GANDA

1. Dalam menyusun suatu program,langkah pertama yang harus di lakkukan adalah :
   
    a. Membuat program
    b. Membuat Algoritma
    c. Membeli komputer
    d. Proses
    e. Mempelajari program 

2. Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah   masalah di sebut :
  
    a. Proses
    b. Program
    c. Algoritma
    d. Step

3. Pseudocode yang di gunakan pada penulisan algoritma berupa :
  
   a. Bahassa Inggris
   b. Bahasa Puitis
   c. Bahasa pemograman
   d. Sembarang bahasa asal terstruktur

4. Pada pembuatan program komputer, algoritma dibuat :
   
   a. Sebelum pembuatan program
   b. Pada saat program dibuat
   c. Sesudah pembuatan program
   d. Pada saat verifikasi program

5. Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah :
  
   a. Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
   b. Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
   c. Masalah-Model-Algoritma-Eksekusi-Hasil
   d. Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil 
   e. Algoritma-Program-Model-Eksekusi-Hasil

6. Diketahui bahwa kantong P kosong. Kantong Q berissi 10 buah kelereng dan kantong R berisi 15 kelereng. Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong dan di katakan BUKAN kantong P yang terbawa, Maka jumlah kelereng yang terbawa adalah : 
  
   a. 10
   b. 15
   c. 10 atau 15
   d. 10 dan 15
   e. Kosong

7. Diberikan algoritma : Apabila warna merah maka jadi hijau. Apabila warna hijau maka jadi putih, selain warna merah dan hijau maka jadi ungu. Jika kondisi input warna adalah hitam, maka warna jadi :
   
   a. Merah
   b. Ungu
   c. Hijau 
   d. Putih
   e. Abu-abu

8. Instruksi P=Q akan mengakibatkan nilai P=nilaiQ,dan nilai Q menjadi :

   a. Menjadi Sembarang Nilai
   b. Menjadi hampa 
   c. Q tetap 
   d. Menjadi 10
   e. P tetap

9. Apabila a=5, b=10, maka jika di berikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan :

   a. a=0 , b=5
   b. a=10 , b=5
   c. a=10 , b=0
   d. a=b
   e. a=10 , b=10

10. Di berikan algoritma P=10; P=P+5; Q=P. Nilai P dan Q masing-masing adalah :

   a. 15 dan 0
   b. 0 dan 15
   c. 15 dan 15
   d. 0 dan 10
    e. 10 dan 15

II. ESSAI

  Membuat program sederhana dengan menggunakan C++
  • Menghitung Luas Segitiga
  • Menghitung Luas Persegi Panjang
  • Menghitung Luas Bujur Sangkar

JAWABAN PILIHAN GANDA

  1. B
  2. C
  3. D
  4. A
  5. D
  6. C
  7. B
  8. E
  9. E
  10. C 

JAWABAN ESSAI

3.Program Hitung Luas Bujur Sangkar 
I.Listing program

#include<iostream.h>
#include<stdio.h>
#include<conio.h>
/*program luas bujursangkar */
main()
{
float s1,s2;
float luas;
printf("PROGRAM HITUNG LUAS BUJUR SANGKAR \n");
cout<<"=================================="<<endl;
cout<<" sisi bujur sangkar 1 = ";cin>>s1;
cout<<" sisi bujur sangkar 2 = ";cin>>s2;
luas=(s1*s2);
/* berikan format pada tipe data float jika terlalu panjang angka di belakang koma*/
cout<<" luas bujur sangkar = "<<luas<<endl;
getche ();
}



II.Runing program



7 Responses so far.

  1. admin says:

    Blognya sangat membantu ,Terimakasih :)

  2. bisa di jelaskan kenapa no 9 jwbannya E ?
    klw menurutku jawabannya B

  3. Unknown says:

    blog nya keren.. banyak ilmunya juga, ajarin dong

  4. Gaexe says:

    pranala MENGENAL ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR

  5. Unknown says:

    yang no 9 kenapa jawabannya E karena,
    a=5;
    b=10;
    a=b; (nilai b diisikan ke var a, sehinga nilai a menjadi 10)
    b=a; (nilai b diisikan ke var b, sehingga 10 menjadi nilai b)
    mungkin begitu ya?

  6. Unknown says:

    Nomor 9 kenapa jawabannya E?

    A = 5
    B = 10

    A = B
    Maka, nilai A berubah menjadi 10 (A = 10)

    B = A
    Maka, nilai B berubah menjadi nilai A yang terbaru yaitu 10, bukan 5 (B = 10)

  7. Diketahui 3 buah bilangan yakni 7, 6 dan 3
    kemudian :
    Buatlah Algoritma secara umum (Psedeucode) untuk menghitung dan mencetak total ke -3 buah
    bilangan tersebut

Posting Komentar

m
t
_
a
g
g
n
A